Membuat kompor listrik dari majiccom yang sudah rusak

 


Membuat kompor listrik dengan bekas Majicom yang sudah tidak bisa terpaki sebenarnya bisa saja pertama ide ini muncul saat Majicom di rumah saya rusak dan harus beli yang baru kerusakannya lumayan parah selain knop sudah tidak bisa mengunci lagi saat menanak nasipun urang sempurna panasnya.

Waktu itu tidak panjang lebar saya bersama istri langsung beli maklum Majicom pungsinya di rumah lumayan penting setelah beberapa hari majicom yang lama sayang untuk di buang Jadi saya putuskan untuk di buat kompor listrik sebelum di buat saya cek dulu elemen yang ada dii bawah nya panas atau engak nya, setelah di cek panasnya bagus saya bongkar sampai seperti gambar di bawah ini.



Untuk bisa sampai seperti ini ada beberapa bagian yang saya ambil seperti karet di atas penutup yang berpungsi untuk menahan panas karena karet yang ada di dalam penutup sudah di buat untuk tahan oleh panasnya elemen Majicom bentuk nya seperti ini.


Masih di bagian penutup Majicom saya ambil lagi bagian tutup plastiknya untuk mentutupi bagian bawah nya agar terlihat lebih rapi, saya potong sampai bentuknya seperti ini.



Setelah semuanya siap tinggal kita pasangkan saja, tetapi ingat jika harus menyambungkan kabel element ke colokan harus di lindungi oleh lapisan anti panas dan gak usah khawatir perkabelan yang ada dalam majicom sudah di lapisi dengan bahan anti panas jadi pasang kembali lapisan tersebut agar kabel tidak kepanasaan saat digunakan, bentuk kahirnya seperti gambar di bawah ini.

Perlu diingat element ini mempunyai daya 280 W jadi lumayan panas untuk memasak telur dan kue- kue dengan panas merata maka masakan seperti telur tidak akan gosong dan matang merata. Sebenarnya sudah ada banyak kompror listrik yang memanfaat kan element tetapi harganya lumayan membuat saku jebol.

Untuk listrik agar lebih awet gunakan Automatic Satart Up banyak sekali dijual di toko elektronik dengan harga yang berparyasi mulai dari lima puluh ribu sampai seratus ribu moga aja tulisan ini bisa menginspirasi kamu, terimakasih sudah mampir
Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url